Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Kalender Kegiatan

Kunjungan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Dalam Rangka Kerjasama Pengembangan Kambing Boerka PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 25 Mei 2018 14:17
Dibaca: 74 kali

Sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan di pedesaan, Loka Penelitian Kambing Potong sedang mengembangkan sebuah Model Pemberdayaan Sentra Pembibitan Kambing Unggul Boerka di Kabupaten Tanah Datar dengan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Dalam hal tersebut dibutuhkan kerjasama pendampingan dengan perguruan tinggi.

Dalam rangka percepatan proses alih teknologi, penyempurnaan model dan optimalisasi pemberdayaan, Loka Penelitian Kambing Potong mengundang Dekan Fakultas Peternakan Universitas AndalasĀ  supaya dapat terlibat aktif melakukan pendampingan dan pembinaan dalam kegiatan Pemberdayaan Sentra Pembibitan Kambing Unggul Boerka di Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Pada hari ini, tanggal 25 Mei 2018 Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Bapak Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS) menghadiri undangangan dari Loka di Ruang Aula Loka Penelitian Kambing Potong tepat pukul 09.00 WIB. Sambutan kepala Loka Penelitian Kambing Potong (Bapak Dr. Ir. Simon Sinulingga, M.Si) menerangkan tentangĀ  produk-produk Loka, kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dan Magang. Kerjasama salah satunya di Baznas gaung bias nasional, jadi model untuk nasional target untuk qurban haji di tanah suci. Dengan kunjungan dapat memotivasi kreatifitas dalam menghasilkan penelitian yang lebih maju.

Sambutan dekan membalas kunjungan dari kepala Loka yang beberapa waktu lalu mengunjungi Sumatera Barat, pengembangan ternak sebaiknya di luar jawa, hal ini ditantang untuk penelitian sapi. Populasi tidak bertambah, penelitian menampilkan banyak harga daging meroket impor, hal ini dilihat dari dana triliunan habis. Sumber protein bukan hanya sapi tapi banyak dari yang lainnya seperti ayam, telur, kambing, ikan, dan lainnya.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com