Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Kalender Kegiatan

Kunjungan Lapangan Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi Desa (LP2ED) Kabupaten Aceh Selatan ke Loka Penelitian Kambing Potong Sei Putih PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 04 September 2018 11:44
Dibaca: 99 kali

(Selasa, 4/9/2018) Berkaitan dengan Pelatihan Badan Permusyawaratan Desa, Sekretaris dan Bendahara Desa Kabupaten Aceh Selatan tahun 2018, Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi Desa (LP2ED) Kabupaten Aceh Selatan melakukan kunjungan lapangan ke Loka Penelitian Kambing Potong untuk memberikan pengetahuan tentang pengembangan peternakan dalam rangka memaksimalkan potensi masing-masing desa.

Seperti kunjungan LP2ED dari kabupaten sebelumnya, kunjungan ini terdiri dari perangkat-perangkat desa yang sebelumnya sudah mengikuti latihan selama tiga hari sebelum turun ke lapangan. Terdiri dari 177 peserta pelatihan serta 23 pelatih dan panitia, peserta pelatihan kali ini merupakan gelombang pertama dari empat gelombang yang berasal dari empat kecamatan, kabupaten Aceh Selatan.

Kunjungan diterima oleh Kepala Urusan Tata Usaha yaitu Bapak Ir. Junjungan, M.P yang mewakili Kepala Loka Penelitian Kambing Potong dalam memberikan kata sambutan. Kemudian para peserta dibagi menjadi tiga kelompok yang secara bergantian akan mengunjungi visitor plot, yang terdiri dari hijauan pakan, kandang percobaan, dan pabrik pakan ternak.

Para peserta diarahkan ke hijauan pakan ternak oleh Bapak Misro Aliandi dengan berbagai koleksi legum yang digunakan sebagai bahan pakan untuk ternak mulai dari penyemaian, pemotongan, pengolahan hingga pemberian pada ternak. Kemudian ke kandang percobaan diarahkan oleh Bapak Alfian Destomo, S.Pt dan Ibu Alwiyah, S.Pt mengenai berbagai jenis ternak kambing yang ada di Loka Penelitian Kambing Potong. Dilanjutkan ke pabrik pakan ternak oleh Bapak Solehuddin, S.Pt dan Bapak Ade Syahrul Mubarok, S.Pt mengenai bahan pakan ternak beserta proses pembuatannya. Pada kesempatan tersebut para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar Loka Penelitian Kambing Potong dan diakhiri dengan makan siang bersama.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com