Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Kalender Kegiatan



RAPAT KOORDINASI (RAKOR) LOKA PENELITIAN KAMBING POTONG 2019 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 17 Januari 2019 15:06

Dengan dimulainya tahun 2019, untuk mengevaluasi seluruh kegiatan di tahun 2018 maka Loka Penelitian Kambing Potong melakukan rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh seluruh pegawai. Bertempat di aula Loka Penelitian Kambing Potong, rapat dibuka oleh Kepala Loka Penelitian Kambing Potong (Dr. Ir. Simon Elieser, M.Si) dan Kepala Tata Usaha (Saddat Nasution, S.Pt, M.Si).

Kepala Loka mengatakan agar kegiatan ini dapat dijadikan jembatan untuk menyuarakan kritik dan masukan, mengevaluasi, mengutarakan kendala dan target di 2019. Beliau mengharapkan setiap tiga bulan dilakukan rapat koordinasi agar bisa mengevaluasi seluruh kegiatan di Loka Penelitian Kambing Potong. Indeks kepuasan publik di 2018 mendapat respon yang cukup puas dari pengunjung dan berharap di 2019 bisa ditingkatkan lagi agar Loka Penelitian Kambing Potong semakin dikenal. Dan juga mengenai SK Kementerian tentang rotasi jabatan, yang sudah lama menduduki suatu posisi harus dirotasikan ke bagian lain untuk penyegaran.

Setiap bagian diberikan kesempatan untuk menyampaikan capaian, kritik, dan masukan. Dimulai dari bagian program yang disampaikan oleh Bapak Antonius, dimana telah mengalami beberapa revisi penyusunan anggaran terkait adanya refokusing. Kepala Puslitbangnak menyampaikan kata kunci untuk kegiatan penelitian yang tidak boleh direfokusing, yaitu perbibitan untuk program pemerintah dan padu padan. Padu padan adalah kegiatan penelitian unggulan yang diekspos ke seluruh BPTP untuk diaplikasikan, misalnya kambing Boerka, pakan komplit, dan isolar protein indigofera.

Bapak Rijanto selaku Koordinator Yantek menyampaikan terdapat beberapa kandang yang baru selesai dan sudah mulai digunakan, juga mengenai Fimaks yang sudah sangat membantu dalam evektifitas pemanenan rumput. Beliau berharap diadakannya pelatihan kepada security dalam penanganan perut kembung pada ternak untuk mengurangi jumlah kematian ternak serta penambahan alat-alat pada laboratorium nutrisi dan laboratorium molekuler.

Bagian kepegawaian disampaikan oleh Ibu Vina Napitupulu, beliau mengatakan seluruh kegiatan sudah berjalan lancar dan diharapkan mengenai pemberkasan apapun jangan sampai terlambat disampaikan ke kepegawaian. Terdapat beberapa usulan peta jabatan fungsional peneliti sebanyak 30 orang sampai tahun 2024 sebagai syarat untuk menadi balai, dan juga usulan peta jabatan struktural dan rotasi jabatan tiap-tiap bagian.

Bagian Jaspen disampaikan oleh Bapak Saddat Nasution mengenai kerjasama baru di tahun 2018 dan berharap perbaikan monitoring ternak yang terkendala dengan jarak yang cukup jauh.

 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com