JM Hot News - шаблон joomla Окна

Dalam rangka program penyebaran kambing pedaging unggul Boerka hasil riset Loka Penelitian Kambing Potong ke seluruh Indonesia, Loka Penelitian Kambing Potong menghibahkan ternaknya sebanyak 100 ekor ke Provinsi Bali.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2019, tim dari Loka Penelitian Kambing Potong sampai dengan selamat disambut langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan Ir. I Wayan Suamba di Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Dengan membawa 100 ekor Boerka, diantaranya 12 pejantan dan 88 betina yang menempuh perjalanan selama enam hari melalui jalur darat, terdapat 6 ekor kambing yang dilahirkan dalam keadaan sehat selama dalam perjalanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh dan mengimplementasikan teknologi Loka Penelitian Kambing Potong, yang tepat guna untuk pengembangan usaha peternakan di wilayah kerja Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, yang meliputi pengembangan kambing Boerka, pengembangan legum indigofera, dan manajemen tata laksana pemeliharaan kambing Boerka. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa penyerahan kambing Boerka, penandatanganan Surat Perjanjian dan Berita Acara Penyerahan Kambing Boerka.

Kambing Boerka tersebut disebarkan di Kecamatan Pupuan dan Selemadeg Barat. Kelompok ternak yang mendapatkan hibah diantaranya, kelompok ternak Walung Amerta, kelompok ternak Sanda Sari, kelompok ternak Wana Sari, dan kelompok ternak Merta Sari, yang masing-masing mendapat 3 pejantan dan 22 betina.