JM Hot News - шаблон joomla Окна

Pelaksanaan Protokol Diskusi Kegiatan Penelitian TA 2020 Loka Penelitian Kambing Potong (06-07/02/2020). Kegiatan ini berlangsung selaman 2 hari di Aula Lolitkambing. Kegiatan ini dibuka oleh Arie Febretrisiana, S.Pt, M.Si selaku Koordinator Program yang dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Loka Penelitian Kambing Potong (Dr. Ir. Fera Mahmilia, MP.) dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Dr. Ir. Atien Priyanti, M.Sc).

Protokol diskusi ini dilaksanakan di aula Lolitkambing dan dihadiri oleh seluruh peneliti dari kelompok peneliti nutrisi dan hijauan pakan ternak serta kelompok peneliti pemuliaan dan reproduksi .

Dilaksanakan dengan pemaparan rencana kegiatan penelitian dari 5 RPTP dengan 13 ROPP dan 2 RDHP. Kelima RPTP tersebut berisi: 1) Pembentukan Tiga Rumpun Bibit Kambing Potong Unggul; 2) Teknologi Molekuler Untuk Meningkatkan Performans Kambing Boerka; 3) Koleksi, Karakterisasi dan Peningkatan Produktivitas Plasma Nutfah Kambing Lokal Indonesia Secara Ek-Situ; 4) Penelitian Teknologi Prosesing Dan Formulasi Pakan Kambing Mendukung Ketahanan Dan Keamanan Pangan Serta Ekspor dan 5) Penelitian Pembentukan Varietas Baru Indigofera Dan Stenotaphrum Untuk Mendukung Ketersediaan Hijauan;. Dengan 2 RDHP yang terkandung yaitu: 1) Demfarm Pengembangan Kambing Boerka; 2) Inovasi Perbenihan Kambing Galaksi Agrinak.

Tim evaluator pada protokol diskusi ini, yakni: Prof. Ismeth Inounu, Dr. Bess Tiesnamurti, M.Sc, Dr. Ir. Elizabeth Wina, M.Sc, Dr dan Dr. Ir. Eko Handiwirawan, M.Si.

Kegiatan ini dilangsungkan guna untuk menilai efektivitas rencana kegiatan penelitian agar hasilnya dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan didalam menentukan tindak lanjut terhadap kelangsungan atau terhentikannya kegiatan penelitian tersebut.

Secara keseluruhan kegiatan protokol diskusi kegiatan penelitian TA 2020 di laksanakan secara tertib dan lancar. Kegiatan ini ditutup oleh pengumuman moderator dan presenter terbaik selama protokol diskusi berlangsung. Moderator terbaik di terima oleh Solehuddin, S.Pt dan presenter terbaik oleh Alwiyah, S.Pt. Dan diakhiri dengan foto bersama dan pengucapan slogan Kementerian Perrtanian oleh Bapak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) yakni PERTANIAN INDONESIA MAJU MANDIRI MODERN.