JM Hot News - шаблон joomla Окна

Acara Temu Teknis ini diselenggarakan  pada tanggal 12 s.d 15 Februari 2020 bertempat di Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian dan Hotel Aryaduta Jakarta dengan thema “Akselerasi Transformasi Perpustakaann Pertanian Berbasis Inklusi Sosial”.  Peserta berjumlah 130 orang mencakup pustakawan dan/atau    tenaga teknis perpustakaan lingkup Kementerian Pertanian .  Narasumber berasal dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) dan Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian.   

Acara ini dibuka oleh Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (Ibu Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si). Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menyediakan media pembelajaran berupa materi-materi yang berhubungan dengan pengelolaan dan pengembangan perpustakaan untuk pustakawan dan pengelola perpustakaan, khususnya tentang perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Diharapkan setelah selesainya acara tersebut output yang dapat tercapai yakni terlaksananya kegiatan yang membangun karakter pustakawan pertanian dalam rangka mendukung pembengunan pertanian yang maju, mandiri dan modern, akan tersosialisasinya arah pengembangan perpustakaan pertanian berbasis inklusi sosial, akan tersosialisasinya standar pengelolaan  perpustakaan khusus berbasis inklusi sosial, juga tersosialisasinya pengembangan kepustakawanan berbasis SKKNI. Selain dari itu juga diharapkan terlaksananya penyusunan rancangan kerja pengembangan perpustakaan pertanian berbasis inklusi sosial di UK/UPT/wilayah, terlaksananya peningkatan soft skill  pustakawan dan pengelola perpustakaan, terlaksananya praktek migrasi data INLISLite untuk meningkatkan kinerja penyediaan informasi oleh para pstakawan kepada pengguna.