JM Hot News - шаблон joomla Окна

Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH (SYL) melepas 100 ekor kambing Boerka Galaksi Agrinak (BGA) ke Bangka Belitung. Dalam pelepasan ini Menteri Pertanian langsung didampingi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si; Kepala Badan Karantina Ir. Ali Jamil, M.P., Ph.D; Kepala Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. drh. I Ketut Diarmita; Kepala Puslitbangnak Dr. Ir. Atien Priyanti, M.Sc;Kepala Loka Penelitian Kambing Potong Dr. Ir. Fera Mahmilia; dan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman.

Pelepasannya dilakukan bersamaan dengan kegiatan panen 1000 pedet dan peluncuran program peternakan Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN), di Halaman Masjid Agung Serdang Bedagai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara .

Pelepasan 100 ekor Kambing BGA ke Bangka Belitung merupakan program hibah penyebaran kambing pedaging unggul hasil riset Loka Penelitian Kambing Potong dengan tujuan untuk  mengimplementasikan teknologi yang telah dihasilkan  yang tepat guna untuk pengembangan usaha peternakan kambing pedaging di masyarakat.

Penyebaran 100 ekor kambing BGA ini terdiri dari 20 ekor jantan dan 80 ekor betina dengan rataan umur 1,5 tahun. Penyebaran 100 ekor kambing BGA ini ditujukan ke Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang berkedudukan di Jl.Titian Puspa 2, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Diperkirakan pengiriman 100 kambing BGA ini akan tiba di kantor Dinas Pertanian Bangka Tengah pada 24 Februari 2020 dan direncanakan akan diterima langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Bapak Dr. Ir. H. Ibnu Saleh., MM dan Kepala Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Bapak Sajidin, SE, M.Si. Harapan besar setelah kambing ini diterima yaitu dapat berkembang dengan baik sehingga populasinya bertambah dengan pesat.