JM Hot News - шаблон joomla Окна

Loka Penelitian Kambing Potong mendapat kesempatan mengikuti kegiatan pameran dalam rangka kegiatan temu teknis peneliti, penyuluh Balitbangtan dan penyuluh Pemerintah Daerah dalam mendukung gerakan Komando Strategis Petani (KOSTRATANI) Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diadakan di BPTP Sumatera Utara (19-20 Februari 2020).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang peserta perwakilan dari Pemerintah Daerah sekitar, dan 60 Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dari 27 kabupaten yang tersebar di Sumatera Utara. 

Kostratani merupakan salah satu gebrakan pembangunan pertanian dari Kementerian Pertanian yang dicanangkan  oleh Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH (SYL) melalui gerakan pembaharuan pembangunan pertanian nasional berbasis Teknologi Informasi dengan pembaharuan pembangunan pertanian kecamatan, melalui optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan pertanian.

Pada hari kedua kegiatan Temu Teknis yang dinaungi oleh BPTP Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Dr. Ir. Khadijah El Ramija, S.Pi, MP dikunjungi oleh Menteri Pertanian RI (SYL) beserta rombongan. SYL mengatakan bahwa Pertanian menempati peran paling startegis dan dapat menjadi kekuatan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar karena Indonesia memiliki potensi alam, lahan, dan manusia yang luar biasa.