JM Hot News - шаблон joomla Окна

 

Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH (SYL) meresmikan grand launching Museum Tanah dan Pertanian serta Open Virtual Literacy di Kota Bogor (Selasa, 03/03/2020).

 

“SYL memberikan arahan agar kita berbangga memiliki museum tanah dan pertanian. Tanah Indonesia adalah tanah yang subur; seharusnya masyarakat Indonesia makmur. Dengan semangat kebersamaan membangun pertanian maka pertanian Indonesia yang MAJU, MANDIRI, MODERN akan terealisasi”

 

Melalui kegiatan ini, maka akan menambah semangat petani milenial Indonesia yang semakin bertambah banyak, semakin kreatif dan inovatif. Kita berharap museum ini bisa memberikan inspirasi bagi petani milenial untuk meningkatkan kapasitas SDM terutama dalam hal literasi. Dimana literasi itu adalah merupakan kunci transformasi yang menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi.

 

Loka Penelitian Kambing Potong turut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan Grand launching Museum Tanah dan Pertanian.  Kegiatan Grand launching ini digandeng dengan beberapa kegiatan lain, pertama yaitu kegitan Tani On Stage dengan menghadirkan berbagai elemen entrepreneur di bidang pertanian. Kegiatan itu dihadiri pula oleh mahasiswa dan pelajar. Kemudian kedua menggandeng kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Perpustakaan Pertanian Berbasis Inklusi Sosial yang dihadiri dari seluruh UPT Badan Litbang Pertanian.