JM Hot News - шаблон joomla Окна
  • Boerka
    Kambing Pedaging Unggul
  • Integrasi Sawit dan Rumput Stenotaphrum Secundatum

(Kamis, 27 Desember 2018) Loka Penelitian Kambing Potong menerima peserta study tiru peternakan dari Desa Bandarawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 35 orang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Tata Usaha Loka Penelitan Kambing Potong (Saddat Nasution, S.Pt, M.P) di aula Loka Penelitian Kambing Potong. Bapak Saddat mengapresiasi karena telah memilih Loka Penelitian Kambing Potong dalam melakukan study tiru ini karena melalui kegiatan tersebut petani-petani akan lebih paham bagaimana budidaya ternak kambing yang sebaiknya dilakukan.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Loka Penelitian Kambing Potong. Topik yang diberikan kepada petani mengenai “Nutrisi dan Pakan Ternak” yang dibawakan oleh Bapak Dr. Andi Tarigan, S.Pt, M.Si dan “Budidaya Ternak Kambing” yang dibawakan oleh Ibu Dr. Ir. Fera Mahmilia, MP, diakhiri dengan tanya jawab sebelum turun ke lapang.

Kemudian para peserta diarahkan ke kandang percobaan oleh Bapak Misro Aliandi dengan berbagai jenis ternak kambing yang ada di Loka Penelitian Kambing Potong. Dilanjutkan ke pabrik pakan ternak oleh Bapak Solehuddin, S.Pt mengenai bahan pakan ternak beserta proses pembuatannya. Kemudian seluruh peserta diantar ke wilayah integrasi sawit untuk melihat penggembalaan kambing di wilayah tersebut. Pada kesempatan tersebut para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar Loka Penelitian Kambing Potong dan diakhiri dengan makan siang bersama.