JM Hot News - шаблон joomla Окна

Taqabbalallahu Minna wa Minkum

Shiyamana wa Shiyamakum

Loka Penelitian Kambing Potong Mengucapkan 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Minal aidin walfaidzin

Mohon maaf lahir dan bathin

Sei Putih - Rabu, 14 April 2021 Loka Penelitian Kambing Potong mengadakan seminar berkala peneliti bulan April TA 2021. Seminar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan diikuti oleh Kepala Loka bersama internal peneliti Loka Penelitian Kambing Potong sebagai wadah pertukaran informasi terkait perkembangan penelitian dan pengembangan di bidang peternakan.

 

Seminar bulanan kali ini membahas sejauh mana progress penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) oleh peneliti Lolitkambing. Tiga peneliti Lolitkambing yang memaparkan progress penulisan KTI pada seminar ini adalah Rijanto Hutasoit, S.P, M.Sc, drh. Zul Azmi dan Mahyuni Khairiyah Harahap, SP, MP.

 

Peneliti Muda Lolitkambing Rijanto Hutasoit, SP, M.Sc dalam seminar kali ini memaparkan tentang Pengaruh Iradiasi Sinar Gamma (60 Co) Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Indigofera Zollingeriana. Sementara drh. Zul Azmi mempresentasikan KTI dengan judul A Comparison of Three Spectrophotometric Methods for Protein Concentration Determination of Soluble Trypanosoma Antigen

 

Dalam kesempatan yang sama, Mahyuni Khairiyah Harahap, SP, MP juga memaparkan topik terkait Pertumbuhan stenenotaphrum secundatum yg ditanam di kampung ternak Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat progress, dan memacu penulisan KTI dari peneliti Lolitkambing. Peneliti lain yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan masukan dan saran dalam penyempurnaan penulisan KTI tersebut.

 

Kontributor: Silvia Nova

Editor: Ivoni Sembiring

Sei Putih - Loka Penelititian Kambing Potong mengikuti kegiatan konfirmasi dan koordinasi rencana monitoring atas Rencana Aksi AKIP Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) tahun 2021 yang dibuka oleh Kapuslitbangnak, Dr. Drh. Agus Susanto, M.Si.

 

Rapat ini dilaksanakan guna menindaklanjuti penyusunan Rencana Aksi AKIP Lingkup Balitbangtan yang dilaksanakan melalui media daring zoom pada Rabu, 14 April 2021, dan dikomandoi oleh Puslitbangnak.

 

Kegiatan ini membahasan kaitan dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi, dengan fokus kaitan bahasan konfirmasi target IKU, sosialisasi rencana aksi dan koordinasi rencana monitoring rencana aksi AKIP Puslitbangnak TA 2021.

 

Kontributor: Silvia Nova

Editor: Ivoni Sembiring

Sei Putih - Loka Penelitian Kambing Potong mengikuti kegiatan Bimtek penyusunan daftar informasi publik (DIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 14-15 April 2021 secara daring dan secara langsung dari Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP) Bogor dan diikuti oleh seluruh UK/UPT Kementerian Pertanian.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP., M.Agr.

Pelaksanaan Bimtek ini dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan daftar informasi publik PPID di UK/UPT Kementan.

Dalam arahannya Dr. Kuntoro Boga Andri menegaskan bahwa Sebagai badan publik Kementerian Pertanian telah melaksanakan pengelolaan dan pelayanan informasi publik sesuai amanat Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Kementerian Pertanian bertanggung jawab untuk menyediakan serta menyajikan informasi untuk masyarakat secara transparan, akuntabel dan efisien. Termasuk di masa Pandemi Covid-19, dimana masyarakat menuntut adanya keterbukaan informasi sehingga masyarakat merasa aman.

Seperti diketahui, Kementan dianugerahi sebagai Kementerian terbaik peringkat 1 dalam mengelola informasi dan komunikasi publik oleh Komisi Informasi Publik (KIP) setelah melalui serangkaian proses penelitian panjang sekaligus monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik pada tahun 2020 lalu.

Diharapkan dengan diadakannya bimtek ini dapat lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan setiap instansi di UK/UPT Kementan terutama dalam pelayanan informasi publik. 

 

Kontributor: Silvia Nova

Editor: Ivoni Sembiring

 

 

Marhaban Ya Ramadhan


Jika bulan Ramadhan diibaratkan dengan sebuah perjalanan maka orang yang paling dalam melakukan perjalanan adalah yang mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan itu. Jika Ramadhan itu ibarat tamu maka yang paling baik dalam menyambut tamu adalah dengan memuliakannya dengan cara mengisi Ramadhan dengan ibadah-ibadaah amalan terbaik. Semoga di Ramadhan tahun ini bisa menjadi ibadah Ramadhan terbaik bagi kita dibanding Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Aamiin. 

 

Loka Penelitan Kambing Potong Mengucapkan 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H

Semoga Ramadhan tahun ini bisa menjadi titik awal bagi kita

untuk menjadi umatNya yang lebih baik.

Marhaban Ya Ramadhan