JM Hot News - шаблон joomla Окна

 Sei Putih, Senin, 12 April 2021. Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, Loka Penelitian Kambing Potong mengikuti kajian bersama se Lingkup Puslitbangnak.

 

Acara ini diikuti oleh umat muslim se lingkup Puslitbangnak menggunakan daring zoom dari Puslitbangnak. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan di buka dengan sambutan Bapak Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. Selaku Kapuslitbangnak.

 

Dalam sambutannya, Kapuslitbangnak menyampaikan bahwa besok kita kan melaksanakan puasa Ramadhan, maka mari kita bersihkan diri kita, bersihkan hati kita, bersihkan pikiran kita. Puasa itu bukan hanya hal menahan dari rasa lapar dan dahaga tapi juga menahan lisan dan akhlak kita, tegasnya.

 

Kemudian kajian dibawakan oleh Bapak ustadz Dr. Fachri Fachrudi, S.H.I, M.E.I.  Dalam kajiannya beliau menyampaikan jika bulan Ramadhan diibaratkan dengan sebuah perjalanan maka orang yang paling dalam melakukan perjalanan adalah yang mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan itu. Jika Ramadhan itu ibarat tamu maka yang paling baik dalam menyambut tamu adalah dengan memuliakannya dengan cara mengisi Ramadhan dengan ibadah-ibadaah amalan terbaik. Semoga di Ramadhan tahun ini bisa menjadi ibadah Ramadhan terbaik bagi kita dibanding Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Aamiin.

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan do’a.

Semoga Ramadhan tahun ini bisa menjadi titik awal bagi kita untuk menjadi umatNya yang lebih baik. (SN)