JM Hot News - шаблон joomla Окна

Sei Putih - Loka Penelitian Kambing Potong mengikuti kegiatan Bimtek penyusunan daftar informasi publik (DIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 14-15 April 2021 secara daring dan secara langsung dari Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP) Bogor dan diikuti oleh seluruh UK/UPT Kementerian Pertanian.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP., M.Agr.

Pelaksanaan Bimtek ini dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan daftar informasi publik PPID di UK/UPT Kementan.

Dalam arahannya Dr. Kuntoro Boga Andri menegaskan bahwa Sebagai badan publik Kementerian Pertanian telah melaksanakan pengelolaan dan pelayanan informasi publik sesuai amanat Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Kementerian Pertanian bertanggung jawab untuk menyediakan serta menyajikan informasi untuk masyarakat secara transparan, akuntabel dan efisien. Termasuk di masa Pandemi Covid-19, dimana masyarakat menuntut adanya keterbukaan informasi sehingga masyarakat merasa aman.

Seperti diketahui, Kementan dianugerahi sebagai Kementerian terbaik peringkat 1 dalam mengelola informasi dan komunikasi publik oleh Komisi Informasi Publik (KIP) setelah melalui serangkaian proses penelitian panjang sekaligus monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik pada tahun 2020 lalu.

Diharapkan dengan diadakannya bimtek ini dapat lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan setiap instansi di UK/UPT Kementan terutama dalam pelayanan informasi publik. 

 

Kontributor: Silvia Nova

Editor: Ivoni Sembiring