JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kementrian RI telah menetapkan status kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia menjadi kejadian luar biasa (KLB).

 

PMK menular melalui : udara/perantara angin, kontak langsung dan tidak langsung, makanan, inseminasi buatan dan vektor (kendaraan, peralatan, atau manusia).
Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kasus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), LolitKambing telah melakukan sosialisasi penanganan dan bahaya PMK kepada petugas kandang dan lapangan serta menerapkan management Biosecurity yang tidak hanya meminimalkan faktor external yang masuk ke area perbibitan, tetapi juga mengontrol pegawai yang keluar masuk area perbibitan. Tidak memasukan ternak dari luar dan juga tidak menggunakan hijauan pakan yang berasal dari luar. Meski PMK tidak menular ke manusia, kita tetap harus waspada terhadap penyakit yang bisa menyebabkan kematian pada ternak yang terserang.

 

Sei Putih – Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Dr. Haris Syahbuddin, DEA melantik 29 pejabat fungsional lingkup Balitbangtan Selasa, 12 April 2022. Pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB di Kantor pusat  Balitbangtan, Pasar Minggu, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut dua pejabat fungsional dari lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan(Puslitbangnak) ikut dilantik.

Hadir secara langsung, Dr. Ir. Endang Romjali, M.Sc dilantik sebagai Peneliti Ahli Utama Sedangkan secara virtual Sari Gustin, A.Md dari Loka Penelitian Kambing Potong dilantik sebagai Teknisi Penelitian dan Perekayasa Mahir.

Kepala Lolit Kambing, Dr. Fera Mahmilia, bersama dengan KTU Lolit Kambing, Saddat Nasution, MP turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dr. Haris dalam kesempatan tersebut mendorong para pegawai untuk dapat bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik untuk mengabdi kepada Bangsa dan negara. Diharapkan selanjutnya para pegawai dapat berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat dengan bekerja inovatif dan produktif.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan PP Nomor. 11 Tahun 2017 bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus di lantik dan mengangkat sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

     Perpisahan anak PKL Universitas Panca Budi yang dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2021 di Loka Penelitian Kambing Potong Sei Putih. yang dihadiri oleh Koordinator Jaspen Bapak Muhammad Syawal, S.Pt. M.Si beserta Staf Jaspen, Dosen Pembimbing Bapak Dr.Sukma Aditya Sitepu, S.P.t. M.Pt, dan 6 Mahasiswa/Mahasiswi lainnya. Berkat dukungan Pembimbing dan Dosen Kegiatan Perpisahan ini telah berjalan dengan baik.

 

Editor      : Muhammad Syawal, S.Pt. M.Si